Thursday, August 28, 2008

Rio, next Indonesian Racing Star



Liputan6.com, Pattaya: Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, membuat kejutan dengan menjuarai Formula Asia 2.0 di Thailand, belum lama ini. Mengawali lomba di urutan start ke-4, Rio langsung menyodok ke urutan dua. Namun, sesudahnya ia harus berjuang mengamankan posisinya yang terus dibayang-bayangi pembalap Prancis Mathias Beche dan Yoshitaka Kuroda asal Jepang.

Setelah menuntaskan 20 lap lomba di atas lintasan Sirkuit Internasional Bira, Pattaya, Thailand, Rio akhirnya berhasil finish di tempat kedua. Di depannya pembalap Swedia Felix Rosenquist yang memang jauh lebih unggul dari segi pengalaman.


Namun, di kelas Asia, Rio menjadi yang tercepat dan berhak atas podium teratas. Tak hanya sampai di situ, pembalap muda yang tengah meretas jalan ke pentas balap dunia Formula Satu ini menorehkan waktu lap tercepat dengan torehan waktu 1,101 detik.(ADO/Wira Respati dan Taufik Maru)


Rio Haryanto, just reached his firs overall podium in Formula Asia 2.0 in Thailand (17/08/08)
Future Indonesian Racing Stars. Hopefully he can manage his way to F1
So proud of him..!!




24/08/2008 05:50 - Sosok

Rio Haryanto Bersiap ke Formula 1

Liputan6.com, Jakarta: Nama Rio Haryanto sudah tak asing lagi di dunia balap otomotif Tanah Air. Usia yang relatif muda dan sederetan prestasi di awal berkiprah pada ajang balap single seater patut diacungi jempol. Terakhir Rio membuat kejutan dengan meraih podium Formula Asia 2.0 di Thailand akhir pekan lalu [baca: Rio Haryanto Juarai Formula Asia].

Dengan prestasi tersebut, tak berlebihan rasanya bila para penggemar olahraga otomotif menaruh harapan Rio dapat menjadi pembalap Indonesia pertama di balap Formula 1. Yang jelas, Rio mengaku senang bisa berbuat untuk bangsa dan negara. "Intinya, bangga bisa mengibarkan Merah Putih, juga untuk HUT SCTV," ujarnya.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

No comments: