Saturday, December 30, 2006

Laporan soal Bungge















18/12/2006 08:25

LEAD
Selain mematahkan rekor loncatan, aksi Terjun Bebas Aj Hackett dan Edison Chen di Menara Macau, Cina, tercatat dalam Guinness Book of World Records. Keduanya melompat dari ketinggian 233 meter.

PKG
Macau: Pelopor aksi Terjun Bebas atau Bungge Jumping -- Aj Hackett dan bintang film Mandarin Edison Chen, melompat dari Macau Tower, menara tertinggi di dunia, Ahad (17/12). Dari salah satu beranda Menara Macau di ketinggian 233 meter, keduanya terjun bebas dan lantas melejit lagi ke atas setelah mencapai ketinggian sekitar 34 meter dari permukaan tanah. Memakan waktu sekitar delapan menit, Hackett dan Chen menguji nyali dari ketinggian 199 meter.
Hackett berhasil memecahkan rekor lompatan pada tahun 1988 atas nama dirinya sendiri. Saat itu, Hackett melompat dari Menara Auckland Sky Tower di Selandia Baru dengan ketinggian 180,1 meter.

Meski cuaca cerah menyelimuti Macau, kuatnya embusan angin menyebabkan ketinggian lompatan yang diharapkan tak tercapai. Kendati demikian, aksi Hackett tetap menarik minat warga Macau. Apalagi dengan penampilan nekat Edison Chen. Padahal, bintang film Hongkong yang tengah populer tersebut belum pernah melakukan bungge jumping sekalipun. Aksi Hackett dan Chen membuat Menara Macau menjadi bangunan tertinggi pertama yang ditaklukkan melalui bungge jumping. Selain itu, nama keduanya juga tercatat dalam Guinness Book of World Records.

http://www.liputan6.com/view/9,134298,1,0,1167520701.html

No comments: