Wednesday, January 10, 2007

bikin cuapppee' dey (lho kok jadi ngeluh...?)

thursday 11 Jan, sesaat setelah breaking news Adam Air

artinya 11 hari sudah seluruh umat manusia menapaki tahun baru 2007 dengan berbagai harapan dan resolusi guna menjadi sesuatu atau meraih capaian yang lebih baik.

dan gue pagi ini masih terkantuk-kantuk depan komputer kantor di sekat kecil, membentengi privasi gue untuk browsing halaman-halaman yang ingin gue take a look personaly... which is ngga ada kaitannya dengan kerjaan kantor. Seperti Komputer khusus reporter di hall redaksi luar, yang lagi-lagi gue pantengin semalaman.

Cukup melelahkan sebenarnya ada 3 paket berita yang gambarnya baru dikirim wires reuters dan AP jam 5.30 artinya last minute sebelum tayang. plus dua hard news about krisis di bangladesh dan 3 ledakan bom jelang KTT ASEAN di Filipina. Oh iya ada 2 berita soft, tentang LA People Choice Award dan cerita Paris Hilton bersama Britney Spears berbagi Tempat di Posisi Puncak daftar Selebriti berbusana terburuk of the Year. (untuk Paket Berita yang terakhir ini drop karena over durasi + tayangan pertama temuan serpihan bangkai pesawat Adam Air yang baru ditemukan Pagi dinihari Jam 3 tadi.

Yang bikin gue terhenyak adalah, potongan sayap atau menurut Metro Ekor Pesawat Adam Air itu ditemukan didalam Perairan yang tersangkut Jejaring/jala Nelayan, which is ngga ada sama sekali kemungkinan satu korbanpun yang selamat. Gosh merinding juga membayangkan bila gue berada ditengah-tengah korban saat petaka itu terjadi.

Tragedi yang Mencoreng dunia Penerbangan Negeri ini pastinya. Ditambah Masalah Katering, dan sederetan bencana transportasi dan Alam lainnya.

Tuhan ngga ada hentinya memberikan peringatan kepada kita, akankah kita sadar?

Cuappe deyy, mengingat sederetan temuan dugaan keyakinan, seputar keberadaan bangkai pesawat (maaf kalau gue bilang bangkai bukan badan pesawat... it's been ten dayz... hulloww)
Tapi pas gue liat visualnya berikut konfirmasi kebenaran dari lanud dan data adam air perihal kecocokan nomor seri... terbersit kepercayaan ada titik terang dari pencarian yang sudah bergulir berhari-hari ini.

dan semuapun panik... hilir mudik... gue cuman bisa membantu sedikit... sesempit otoritas yang gue miliki di corong massa ini.

dan kembali gue harus bergidik, sayang media tempat gue bernaung beruntung dapat visual paling pertama, namun packagingnya lagi-lagi... kurang maksimal.

dan stasiun tv itu... "the one with lot of breaking news", lebih comprehensif penyajiannya meski hanya tele. And still nothing I can do

space waktu breaking news masih harus menunggu jeda komersian infotainment.
whats on earth :-(

Sekarang gue masih disini masih didepan komputer, belum ada hal yang signifikan yang bisa gue lakukan untuk sesama.

Cape hati, lebih melelahkan dari pada cape fisik. Menatap orientasi hidup gue yang masih kelam. Sementara kabut yang menyembunyikan keberadaan si burung alumunium orange disinyalir mulai terkuak.

Sebuah Petuah Bijak di Sudut Halaman Harian Kabar Rabu 10/1 kemarin sengaja gue Gunting, sekedar untuk mengingatkan diri "Arti Sejati Kehidupan adalah Mengabdi pada Nilai-Nilai Kemanusiaan"

Tuhan Berilah Hambamu ini Kesempatan untuk Menjadi Seseorang, terlalu mulukkah keinginan untuk menjadi kulit tinta yang dapat mengungkapkan kebenaran di muka bumi (duh... duh...!!)
Saya pikir saya cukup punya nyali yang takkalah dari Christiane Amanpoor...

lepaskanlah kami umat manusia yang terjerat birokrasi yang bikin cuapppee' dey
(alkhirnya gue ngeluh...?) jeritan hati niyy ;-) hehehe

No comments: